How about you?

 






well... do you trully think so??










katanya,
Sebagian orang beruntung..



Kata Beruntung sendiri pada Kamus Besar Bahasa Indonesia memiliki 7 arti yang tidak sama namun serupa. Pada topik ini mungkin 4 arti kata beruntung pada KBBI ini bisa di kaitkan. Mujur, bernasib baik, bahagia, dan berhasil. kata-kata itu digunakan orang untuk mendeskripsikan perasaan dan keadaan tertentu. 


Sebagian. Sebagian bermakna tidak seluruhnya. Tidak semua orang. Tidak semua orang terlahir beruntung. Tidak semua orang tumbuh beruntung. Tidak semua orang hidup beruntung. Beruntung tidak melulu tentang kuantitas tapi juga kualitas. Setiap orang memiliki persepsinya sendiri mendefinisikan juga mendeskripsikan kata ini.


Orang yang beruntung adalah orang yang bernasib baik. Setiap orang yang bernasib baik akan mengarah pada bahagia. Namun rupanya 6 dari 10 orang, 'beruntung' nya ini hanya dapat dilihat orang lain. dirinya sendiri tak dapat melihat hal ini. Itu lah mengapa semua orang harus memiliki rasa bersyukur untuk menjadi bahagia setelah beruntung.







Beruntung karena takdir... atau memang takdir?



dilahirkan itu bukan pilihan. sedangkan melahirkan itu pilihan. Seseorang yang dilahirkan tidak bisa memilih takdirnya sendiri. orang yang dilahirkan tak punya pilihan? Konon katanya takdir itu tidak bisa di ubah. Atau pendapat lain mengatakan takdir dapat diubah dengan kerja keras. Pasti tidak sedikit dari kamu yang sering berfikiran akan mengikuti kemana 'ini' membawamu. going with the flow. Sekuat apapun takdir telah ditetapkan, setiap orang punya harapannya masing-masing.


Aku harap aku terlahir berutung. Aku harap aku tumbuh beruntung. Aku harap memiliki banyak keuntugan dalam hidupku. Lalu apakah ini takdir atau sesuatu yang dapat kuubah alurnya? Tapi aku ini mahluk tuhan. Bisa kah aku mengubahnya sendiri? Atau aku memohon pada-Nya untuk mengubah takdirku?


Entahlah, Dunia dan isinya sungguh membingungkan.






She work so hard and she lucky...



Dia bekerja keras dan dia berhasil. Dia beruntung. Dia mampu. Dia bernasib baik. Menurutku, keberuntungan dan hasil kerja keras tidak bisa di coreng salah satunya. Mereka berkaitan. Kamu bisa aja bekerja keras namun, bagaimana dengan hasilnya? bukankah kamu perlu keberuntungan agar berhasil dan bernasib baik?


Coba fikirkan lagi, lalu beri aku pengertian tentang hal ini.















yours trully,
Amyrah Coulibaly.







better hit me up on;
ig: @amyrahzc
e-mail: amyrahcoulibaly@gmail.com

Comments

Popular posts from this blog

Also a poet

This poet

My POV about Asia