in my teens, 'cause now i'm 20s

 in my 20







Sincerely, Amyrah....






my teens life was up and down, idk what to say. not really dramatic way, but i can say it was a lot. at least for me.






happiness is temporary 


"nothing last forever..." - Wildest Dream by Taylor Swift


Talk about psycological, moodswing diagnosed cuma alibi. Sebenernya memang bahagia itu waktunya sedikit. Seperti garis finish. hanya satu garis, tapi kamu harus mengitari satu lapangan. Terkadang juga effort yang dikeluarkan tidak sesuai dengan kebahagiaan yang dirasakan dalam waktu yang bisa dibilang singkat. Well... tidak semua usaha menghianati hasil. Mungkin itu semua tergantung persepsi setiap individu. Namun, kebahagiaan itu berbeda-beda tolak ukurnya. Berbidang-bidang dan berliku juga. Rasanya perlu menghabiskan seluruh hidup buat mencari kebahagiaan. rumit.






love is a scam



" one heart broke, four hands bloody" - Favorite crime by Oliva Rodrigo


Cinta itu datang dan tumbuh dari cara-cara yang tidak terduga. Rasanya kurang tepat membicarakan cinta diumurku yang masih sebiji jagung ini. Satu hal yang selalu menjadi pertanyaan di kepala ku. Kenapa.. 1 orang yg sama bisa sayang ke 2 orang dengan cara yg berbeda. Adil katanya? mana mngkin! tidak bisa dibilang adil dan sama besarnya. Kalaupun ada, maaf aku masih tidak percaya. Kenapa dalam klasifikasi maupun perbandingan selalu ada besar dan kecil. Dikit dan banyak. Selain itu dalam permainan bodoh cinta ini akan selalu ada salah satu yang tersakiti. Kenapa harus yang menyadari yang tersakiti? harusnya dunia bisa lebih pengertian. Harusnya bukan Point of View protagonist saja yang di ingat semua orang, harusnya selalu ada penjelasan kenapa seseorang bisa menjadi antagonist. Apapun alasannya rasanya tidak adil bila seseorang patah hati karena orang lain. Sangat tidak adil.






weather are unexpected, so do human



Seperti stalker prediksi cuaca aku dibuat. Setiap ingin memulai hari aku selalu memantau bagaimana cuaca hari ini. Aku selalu melihat perkiraan akan hujan atau tidak hari ini dan pukul berapa. Aku tidak suka basah. Itu bisa merusak mood ku sepanjang hari.  Ternyata aku tidak pernah begitu peduli tentang berapa derajat panas hari ini. Tapi aku sangat khawatir berapa presentase akan turun hujan. Apa hujan semenakutkan itu. Pasti ada sesuatu yang tidak bisa kuingat tentang aku dan hujan.






people are weird in their own way



Rasanya tidak mungkin miliaran orang di dunia ini dikelompokkan berdasarkan MBTI test atau Zodiac sign, seperti setiap nafas yang punya ritmenya sendiri. Begitu juga individu.






don't force urself to be just fine



"jangan gapapa terus, coba sekali teriak"


Kayaknya lebih ke menuntut diri sendiri jatohnya kalo buat yakinin diri "im fine". Life is about up and down. Kurasa ga ada salahnya buat ga fine. dont claim your condition to be fine like everyone else. Kita ini mempunyai wadah dan isi yang berbeda-beda. Rasanya kurang tepat kalau semua di pukul rata.






"love urself" he said, if u dont help then shut up!



Love yourself is long-term life process, setiap orang punya stage yg berbeda. Aku ga setuju orang dengan seenaknya menasihati dengan kata2 'love yourself', rasanya ingin kuteriaki "kalo kamu tdk ikut berkontribusi, lebih baik diam". Tidak. Aku tahu itu bukan bentuk peduli. Orang-orang seperti itu hanya mau di dengar dan validasi benar. Run!






movie night by myself 



Aku mengusahakan punya movie break di sela2 hari2ku yg sibuk dan padat. Entah itu selagi makan atau apapun, intinya is like getaway sejenak dari reality. Karena kita memainkan peran orang ketiga serba tahu, saat menonton film. Tanpa disadari itu membuka pandangan kita untuk mengerti dari berbagai sisi.






home is recharging place



"aku harap orang-orang menemukan rumahnya"


Aku tahu si tidak semua orang punya rumah yang dijadikan tempat kembali dan menjadi diri sendiri. Tapi aku cinta rumahku. walau tidak sesempurna itu, tapi aku ingin selalu kembali. Seperti punya energi baik yang bisa aku serap saat di dalamnya, aku suka rumah dan isinya. Aku suka semua tentang rumah.






you need to go home to be full



Merantau, jauh dari rumah, atau tidak lagi dirumah. Apapun itu. Tapi kalo lidah udah ga meng-klaim enak makanan yang kamu makan, tandanya kamu harus makan masakan rumah. ini bukan nasihat apalagi perintah. tapi sekedar saran.






bad day only 24 hours



Sebenarnya aku masih berusaha buat tidak mengacaukan 1 minggu dengan 7 hari karena 1 hari yang buruk. Juga melihat banyak hal-hal positif tentang suatu hal. 1 orang yg kukira mengenalku cukup baik pernah bilang "jauhin semua yang membuat kamu stress" well its true. Aku hanya perlu menghiraukan dan tetap jalan. semudah itu.






write like sza



Ingin rasanya sehari aja cafe-hopping sama sza. Banyak hal yang ingin kutanyakan! im sure my 10 yo self bakal setuju kalo kita mau tumbuh dewasa seperti sza. i just love her. no but






i purchase parfume when i sad



Sepertinya ini terapi yang dengan asal ku sugestikan ke diriku sendiri. Tapi somehow it works. Sesuatu yang berbau harum, entah gimana tapi membuat aku jauh lebih baik.






wasted the best of me



"I worried that i wasted the best of me on you babe, you don't care!" - Good days by SZA


Entah mengapa, tapi menurutku wajar setiap orang punya ke khawatiran. baik kekhawatiran kecil maupun besar. seperti aku misal, aku selalu khawatir menghabiskan waktu. Aku punya kekhawatiran akan menghabiskan waktu berhargaku dengan orang yang tidak menghargaiku sebagaimana aku ingin dihargai. bukan bermaksud egois. hal ini tidak bisa dibilang egois. egois memiliki definisinya sendiri. biar kuperjelas! tapi aku precious. i knew my worth. aku bisa memilih dan mempunyai privillege untuk menghabiskan waktu dengan cara yang kumau dan dengan siapa juga bagaimana.






the rest of 30s seems hard



"Life fast, die young. tha'ts my choice. get money get money like an emboss" - 2 on by Tinashe


Sebenernya bukan berputus asa. Tapi membayangkan diriku menginjak usia 30, bukan sesuatu yang ku damba. Untuk sekarang aku belum tahu apakah 5 tahun lagi, ini bakal berubah. tapi melihat sekitar,  sepertinya menjadi dewasa cukup menakutkan. Banyak hal yang menuntut dan dituntut. Pilihan aman adalah dengan menjadi sendiri. tapi juga tidak kesepian. Setiap bergantinya tahun, aku tahu aku punya perasaan tidak percaya dengan sesuatu yang nantinya akan kuhadapi dan kulewati. Semuanya masih begitu abu-abu untuk aku prediksi.






i (don't) always need a new shoes



"good shoes take you to a good places"


But its pleasure. Aku suka semua yang cantik. termasuk sepatu. Bukan untuk dilihat oleh mata lain. Tapi untuk diriku sendiri. mataku sendiri. It's a pleasing. Have you ever heard about retail theraphy. Is it really theraphy? atau hanya mind distraction. Sebenarnya tujuan dari theraphy itu untuk heal atau nge-ditract ?  I still need to find the right answer for that.






fck priority, i am my priority 



"i need to put me first, i'm not sorry for that"


Finally i'm at the stage... "in the end if the day you only have you" simple, but hit hard. Aku sudah have a peace dengan human nature behave. People come, people move on, people go. Semua tentang diriku adalah prioritas utama diriku, bukan orang lain, begitu juga sebaliknya. 






love on god, not you



"put Allah first, and you'll never be last"


There's some warm video from tiktok about this.. wait. Jangan sampai rasa cinta terhadap mahluk allah melebihi cinta terhadap Allah. Cintai allah, yang dicintai akan datang padamu. Kurang lebih seperti itu katanyaa. What a warm statement.






tomorrow and the rest



"gotta free my mind before the end of the world"


Worries. its normal. But, i choose to have a good day. One fine day better than chaos 6 days. Besok dan seterusnya itu sesuatu yang ambigu dan sangat abu-abu. Setiap detik jam bertambah, udara yang berhembus, dan dedaunan yang saling berdenting. Semua memiliki skenario yang berbeda dan tidak mudah ditebak. it's out of human control.






sorry i was lied about us



Sorry i made u sounds perfect. But the fact is you dont. Entah bermaksud melindungi image seseorang ini. atau meyakinkan orang orang bahwa aku pantas mendapat yang terbaik. Kalau bukan dari kamu, akan kubuat versi baik kamu. Tapi sebenernya itu malah boomerang diantara kita dan orang terdekat. I promise to be more honest in my next relationship.






i am me



Aku tidak tahu ini akan terdengar egois atau tidak, tapi menjadi diri sendiri adalah hal yang perlu dipertahankan dan akan buat kamu merasakan bahanyak bahagia dihidupmu. Menurutku masalah diterima oleh orang lain, adalah bonus. Semua orang berhak menjadi apa yang dia inginkan, tapi semua orang juga berhak menerima atau tidak. Menurutku semua tentang mindset. Cara berpikir seseorang bisa berbeda2 tentang objek yang sama. 





it supposed to be fun of turning 21




Not really, hahahahah. I jut got my mental breakdown few hours ago. But i was happy. In my 1st day of 21. I feel wanted, i feel so much loved, i feel precious. Walau terdengar agak tidak masuk akal. Tapi aku punya harapan itu bertahan selamanya. 















Find me on


Instagram     : amyrahzc

email            : amyrahcoulibaly@gmail.com

YouTube      : Amierah






thank you for sending some love today!!


Comments

Popular posts from this blog

Also a poet

This poet

My POV about Asia