Trying to trust you


BEAUTIFUL FEELING.. SHOULD I TRY IN?



"Mudah di ucapkan, sulit dilakukan"

Berdasarkan pengalamanku sendiri, berharap pada manusia adalah hal yang sangat melelahkan dan hopeless. Sebagai seorang perempuan, aku sering kali beranggapan untuk membuat hidupku lebih bahagia dan sempurna bila menemukan seorang yang aku inginkan. Tapi jujur anggapan itu terlalu melelahkan untuk di teguhkan sebagai prinsip.

Bagiku lelahnya aku adalah titik jenuh yang harus tidak aku sepelehkan. Karena pada hakikatnya menguras perasaan sama melelahkannya dengan menguras kolam air. Saat kita sudah sampai pada titik jenuh itu, disanalah kita tahu bahwa hal ini salah ataupun sebaliknya.

Aku terlahir sebagai seorang anak perempuan dan anak pertama. Tanpa aku sadari, sejak kecil aku sudah terbilang mandiri di umur yang masih belia. Aku cukup berfikir kritis dan memikirkan orang lain. Hal-hal itulah yang membuatku sadar harus membawa diriku kemana dan bagaimana.

Aku cukup mandiri untuk mengendalikan hidupku. Aku tahu bagaimana mengatur pola pikirku. Aku paham harus seperti apa mengerjakan semuanya dengan kedua tanganku. Aku akan memaksimalkan segala hal dengan hanya aku sebagai tokoh.

Walau ada kalanya berfikir betapa mudahnya bila ada seseorang yang dapat membantu meringankan hal yang mulai kita anggap beban. 

Memulai sesuatu yang baru tidak ada salahnya. Tapi apa kita siap? itu pertanyaannya. Mencoba meraih seseorang dengan harapan sebagai pelipur lara, bukanlah hal kecil yang disepelehkan. Butuh pertimbangan yang meyakinkan apa kau siap merasakan apapun nanti ketika mencoba keluar dari zona nyaman ini.

Kita harus tau bahwa ada perbedaan yang tak kasat antara comfort zone dan Safe zone. Aku tidak bisa mendeskripsikan detail nya, karena aku yakin setiap orang memiliki definisi yang berbeda-beda dalam hal ini. Namun yang harus kuyakinkan adalah, setiap perempuan harus tau dan paham sejauh apa ia akan sanggup bertahan. 

Selalu ada kata 'pertama' untuk segala hal, jika paham akan itu harusnya sadar apa kemungkinan yang akan terjadi di akhir.













Love, 
Amyrah Coulibaly
xixixi







let me know you've been here by hit me up at

instagram: https://www.instagram.com/amyrahzc/

Twtter: https://twitter.com/rahasiauranus 



Comments

Popular posts from this blog

Also a poet

This poet

My POV about Asia