Mimpi buruk sebagai dewasa

 


here's another one,

cause my bestie told me it better in bahasa

and honestly i love it too





Mimpi Buruk



tiba tiba aku terbangun dgn perasaan kacau

pikiranku penuh dgn rekapan ulang seperti film berantakan

jantungku berdegup kencang

aku pikir tak apa, mungkin hanya mimpi buruk


tapi tidak ada mimpi buruk yang tdk kuingat setelah bangun

aku adalah pengingat yang baik

aku merapalkan banyak mantra agar jiwaku kembali tenang

banyak sekali, hingga hampir muntah rasanya


tidak kunjung berlalu

aku kembali berpikir hal hal yang membuatku merasa seperti ini sebelumnya

apa ada?

dari pada rasa khawatir yg berlebihan 

ini lebih seperti rasa takut


takut karena sendirian

takut karena kedinginan

sebenarnya, bukan ini maksudku


namun faktanya, aku memang sendirian dan kedinginan

karena aku di kamar kostku

dengan suhu pendingin ruangan yang rendah

lalu aku kembali memilah memori sampai kepada masa kecilku


masa dimana aku sering mengalami mimpi buruk panjang

memang selalu panjang, karena aku menolak untuk bangun

aku terlalu penasaran dengan apa yg akan terjadi dlm mimpiku itu

tanpa kusadari, diam diam mengharapkan akhir bahagia


tidak kah aku hampir tdk dapat di percaya 

bagaimana bisa aku percaya akan ada akhir bahagia 

dalam mimpi yang aku tahu adalah mimpi buruk

tapi bukan disitu poinnya


aku ingin bercerita ttg masa kecilku 

masa dimana aku yang selalu bangun dari mimpi buruk

dan tidak perlu berupayah menenangkan diriku sendiri

karena aku selalu bisa lari ke kamar orang tuaku dan mengetuk pintunya


kadang jam 11 malam

kadang pukul 1 pagi

kadang hampir subuh

tidak ada jam menentu


aku selalu bangkit dari tidurku

secepat mungkin lari ke kamar orang tuaku

meminta pelukan dan afirmasi bahwa aku baik saja

aku aman, aku hidup

aku disayangi


tapi bukan berarti beranjak dewasa aku gabisa melakukan itu

aku masih sesekali melakukanyaa

namun aku tidak lagi mimpi buruk sesering itu 

sekarang aku juga tidur terlalu larut untuk bisa bermimpi di malam hari



tumbuh dewasa merubah beberapa hal


tapi tidak dengan lari mencari kehangatan ketika kedinginan






hehehe....



pls kindly hit me up on social media, it's mean a lot

ig : @amyrahzc

twitter: @miwarubyjane

Comments

Popular posts from this blog

Also a poet

This poet

My POV about Asia